Monday, December 26, 2011

Lukisan Jerami Bernilai seni tinggi

Liputan6.com, Jakarta: Biasanya, jerami dibuang atau dibakar untuk mengusir tikur. Tapi, di tangan Febrantonius P Sinaga, jerami bisa diubah menjadi suatu karya seni bernilai jutaan rupiah. 

Untuk membuat sebuah lukisan dari jerami atau straw collation art, proses pertama yang harus dilakukan menurut Febrantonius adalah mendesain gambar terlebih dahulu di kertas putih. Setelah desain jadi, jerami dibelah serta digosok-gosok hingga lurus. 

"Aplikasi terakhir. jerami yang sudah diluruskan ditempel pada media gambar yang sudah disiapkan," kata Febrantonius di sanggar seninya Jalan Salihun, Gang Musolah Nomor 8, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini. 

Selain menggelar pameran, Ferbrantonius menggunakan media online untuk memasarkan karyanya. Sejauh ini, lukisan-lukisan pria yang sudah menghasilkan lebih dari 60 karya ini telah terjual ke sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Jerman, Cina, dan Singapura. "Mereka menyukai karena ada rasa budaya dan juga senang berbahan alternatif," ucapnya. 

Meski karyanya sudah keluar negeri, ia mengaku tantangan terbesar bisnis ini adalah kreativitas. Selain itu, Febrantonius berharap dukungan dari pemerintah. "Saya ingin pemerintah turut serta dalam bisnis ini, mengajak saya pameran di dalam dan luar negeri," ujarnya. "Ini juga suatu propaganda karena menggunakan bahan-bahan limbah."(BOG)
sumber: http://berita.liputan6.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

terima kasih buat semua yang udah ngepost commentnya...
thank you very much.........