Tuesday, December 27, 2011

LILO, game online karya anak negeri

Indonesia perlu bangga mempunyai generasi muda yang memiliki kreativitas yang tinggi. LILO, game online hasil karya anak negeri yang kreatif dalam mengembangkan idenya di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).  Adalah Pahala Basuki, Alif Wijayakusumah, Sobar Herdiman, dan Yanuar Triwibowo yang menggarap game online ini sehingga bisa merebut  juara di ajang INAICTA 2008. Permainan ini berbeda dengan permainan lain yang sudah ada, karena setiap pengguna (user) bisa menciptakan karakter avatar mereka sendiri.
Ide awal pembuatan LILO muncul dari Rahmania Arunita yang terinspirasi untuk membuat sebuah kota dengan setting Indonesia. Selain itu, userjuga bisa berinteraksi dengan pengguna (user) lainnya. Ide ini kemudian dikembangkan oleh Alif dan kawan-kawan menjadi sebuah model baru jejaring sosial. Lalu ide ini dibantu dokembangkan oleh sebelas teman lainya pada April 2006.
uynNamun setiap usaha pasti memliki hambatan, hambatan yang mereka dapat adalah budget yang terbatas. Ternyata perjuangan mereka membuahkan hasil. Setahun kemudian, pada April 2007, diluncurkan versi Beta, dan dua bulan kemudian, investor masuk untuk kontrak selama satu tahun. Dalam kurun waktu satu tahun ini, LILO terus dikembangkan, dan pada April 2008, LILO menjadi juara pada INAICTA 2008.
Target utama dari game ini adalah remaja. Untuk menarik pasar, strateginya dengan membuatevent.  Salah satu event yang pernah diselenggarakan adalah LILO Race Goes To Paris. Acara ini melibatkan para member LILO dalam sebuah perlombaan. Pemenangnya mendapatkanreward tersendiri.
Wahh,, mereka saja mampu masa kita ga bisa? Ayo ciptakan kreasimu. :)
sumber: detik.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

terima kasih buat semua yang udah ngepost commentnya...
thank you very much.........