Wednesday, December 28, 2011

BlankOn Linux OS Asli Indonesia

Bagi pemakai Linux, kalian boleh mencoba menggunakan OS buatan anak bangsa nich, yakni BlankOn. BlankOn ini merupakan hasil kerja sama beberapa komunitas open source Indonesia dengan pengembang Linux, dan mereka tergabung dalam YPLI (Yayasan Penggerak Linux Indonesia). OS ini berbasis penggunaan bahasa Indonesia juga loh.
BlankOn Linux adalah distro Linux yang menghadirkan software yang dapat digunakan untuk desktop, laptop, netbook dan workstation yang didistribusikan secara bebas, dan dapat digandakan. Intinya jika ingin menggunakan OS ini GRATIS !!
Utian Ayuba yang merupakan humas dari Tim Blankon Linux mengatakan, “Sistem operasi (OS) ini memang dibuat oleh seluruh IT dari Indonesia dan memang ditujukan untuk digunakan oleh orang Indonesia sendiri dimanapun dia berada secara gratis hanya tinggal men-download saja. Bahkan, Orang Indonesia di luar negeri pun sudah memakai OS Blankon ini.”
Beberapa alasan keberhasilan BlankOn Linux adalah :
1. Merupakan distribusi Linux yang aktif dikembangkan secara terbuka oleh komunitas dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.
2. Menerapkan konsep Indonesia (Bahasa, Tema Seni dan Budaya, Aksara Nusantara dan Aplikasi Khas)
3. BlankOn memiliki repositori dengan jumlah aplikasi yang besar.
4. Memiliki fokus membuat segalanya siap pakai (wifi, dukungan multimedia).
5. Panduan, bantuan dan dukungan penggunaan BlankOn mudah diperoleh.
Nah buat kalian yang menggunakan Linuk, bisa nich BlankOn ini menjadi salah satu pilihan kamu, selain mudah penggunaanya, gratis, buatan Indonesia pula. Bangga dengan Produk dalam negeri.
Untuk mengunduh dapat langsung ke : http://www.blankonlinux.or.id/unduh/

Reactions:

1 comments:

Post a Comment

terima kasih buat semua yang udah ngepost commentnya...
thank you very much.........